Minggu

Pesantren PPA Yusuf Mansur Hadir di Lampung


Daarul Qur’an (Daqu) Lampung Selatan Provinsi Lampung, siap menerima santri tahfiz Al Quran perdana tahun ajaran 2012-2013. Pesantren ini diresmikan pada bulan Juni 2012 lalu.

Anda bisa daftarkan anak anda ke pesantren Yusuf Mansur ini langsung ke lokasi. Terletak di Jalan Raya Masgar-Tegineneng, Dusun Kelapa Dua Masgar, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Lampung Selatan. 

Pesantren yang berdiri di atas tanah seluas 3 hektar ini berjarak sekitar tujuh kilo meter dari Bandara Raden Intan II Bandar Lampung. 

Modal pertama pembangungan pesantren ini berasal dari beberapa belas juta rupiah dari hasil sedekah jamaah masjid setempat. Dan pada Selasa, 26 Juli 2011 yang lalu, Ustadz Yusuf Mansur melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren. 

Fasilitas pedantren ini terdiri dari asrama putra berkapasitas 200 santri, guest house, ruang makan, kantin, beberapa saung untuk muraja’ah Qur’an para santri serta laboratorium alam berupa perkebunan untuk meningkatkan ketrampilan bisnis para santri.

Ustad Tarmizi sebagai Direktur Utama Pondok Pesantren mengajak keluarga besar Daarul Qur’an mendoakan seluruh donatur yang sudah berwakaf, "Semua ini karena didukung kekuatan wakaf dan sedekah masyarakat," ujar sang ustadz.


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID


Tidak ada komentar:

Posting Komentar