Jumat

Keberanian dan Keikhlasan

Posted By: Pesantren Yusuf Mansur
-----------------------------------------------------------------------------

Keberanian dan kebenaran itu abadi. Jika kita berani berbuat benar, kita akan abadi. Walaupun jasad kita telah dimakan tanah, keberanian dan kebenaran akan terus menginspirasi manusia hingga ribuan tahun lamanya. Sungguh, dunia akan selalu memuji pribadi yang berani.

Dan pahala memiliki kelebihan. Pujian hanya untuk dikenang manusia sedangkan pahala untuk dibawa menghadap Sang Pencipta.

Bila kita harus memilih satu diantara dua hal: pujian dan ridho Allah, maka pilihlah ridho Allah karena dibaliknya ada pahala yang abadi. Jika demikian, walaupun kita tak dipuji manusia, kita dipuji Allah SWT dan malaikatnya, itu juga sudah cukup. Inilah yang disebut sebagai keikhlasan.

Dalam dakwah rintangan sungguhlah berat, banyak celaan orang yang suka mencela dan permusuhan dari yang durhaka. Kita butuh keberanian dan keikhlasan untuk menghadapi manusia. Ketika kita merasa gentar, ingatlah akan pertolongan Allah SWT, intansurullaha yansurkum… jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu.

-----------------------------------------------------------------------------
Keberanian itu mendongkrak tindakan, keikhlasan yang meluruskannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar