Jumat

Pesantren YUSUF MANSUR

Deskripsi Pondok Pesantren Yusuf Mansur, Tahfidzul Qur'an.

Inilah gambar Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an yang diasuh oleh Ustadz Yusuf Mansur yang sudah dikenal baik lokal ataupun nasional.

Sambil berdakwah, Ustadz Yusuf Mansur kini sedang membangun dan mengembangkan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an.  Dibawah bendera Daarul Qur'an beliau menelorkan Program Pembibitan Penghafal Alqur'an (PPPA) - Daarul Qur'an. PPPA atau Program Pembibitan Penghafal Alquran.
 
Program PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an) ini akan didirikan di berbagai wilayah di Indonesia. Dari sabang sampei merauke. Ustad Yusuf Mansur merencanakan lebih dari 15.000 rumah Tahfidz Qur’an hingga tahun 2015 dan disanalah akan menghasilkan ribuah orang yang hafal Al-Qur’an.


Berikut ini adalah salah satu gambar Pesantren Yusuf Mansur Program PPA di Daerah Jawa Barat.

PPPA ini menjadi laboratorium sedekahnya Wisatahati. Cukup dengan infak Rp.20.000,- per bulan, donator PPPA sudah membantu pendanaan untuk mencetak ribuan penghafal al Quran baru. Yusuf mansur membuka pesantren ini secara gratis bagi kaum dhuafa. 

Uniknya Pesantren Yusuf Mansur ini merekrut santri baru dengan cara audisi. Tujuh puluh orang santri, dari seluruh daerah di tanah air, dijaring untuk menjadi penghafal al Quran selama 5 (lima) tahun.
Di pondok Pesantren Yusuf Mansur ini, para santri juga menempuh pendidikan formal tingkat SLTP dan SMU, selain kelimuan islam di pesantren. Jadi pendidikan formal para santri tidak tertinggal.

Semoga Pesantren YUSUF MANSUR, Tahfidzul Qur'an, Ci Pondoh Tangerang Banten ini menjadi pesantren unggulan nasional yang berpengaruh kepada dunia yang lebih luas lagi. Amin.

Sumber:
http://bismacenter.ning.com
http://cikarangonline.com
http://www.smp-im.com

2 komentar:

  1. gi mn caranya k mau berinfak karna sy ad d luar negri

    BalasHapus
  2. pengen masukin anak kesana...

    BalasHapus